Sabtu, 07 April 2012

Bedanya E Bisnis dan E Commerce




Banyak orang mengira bahwa e bisnis sama dengan e commerce, tapi ternyata eh ternyata  E bisnis tidak sama dengan e commerce, wah jadi malu nih setelah googling sana-sini…eh ternyata ada perbedaan yang cukup jelas diantara keduanya. 
Baiklah saya tidak egois, di blog pribadiku yang mantaps ini...  aku bagikan juga untuk anda yang ingin tahu atau sekedar menambah pengetahuan tentang e bisnis dan e commerce, ada beberapa perbedaan yang bisa kita lihat :
  1. E bisnis adalah aktifitas internal seperti proses produksi, manajemen inventaris, pengembangan produk, manajemen risiko, keuangan dan lain sebagainya. Sedangkan e commerce adalah aktifitas yang berhubungan dengan external seperti menarik pelanggan, supplier/pemasok, kemitraan, dll.
  2. E bisnis adalah melingkupi sistem, pendidikan pelanggan, pengembangan produk, dll,  sedangkan e commerce adalah kegiatan transaksi keuangan.
  3. E bisnis adalah mempertahankan pelanggan, pengembangan produk, dll,  sedangkan e commerce adalah menjualnya secara online seperti membuat website.

Sebenarnya secara garis besar e bisnis adalah kegiatan internal, sedangkan e commerce adalah kegiatan external. Atau masih bingung ? Ya hanya inilah yang bisa aku bagikan kalau anda mau menambah atau memberikan pendapat silahkan isi comment di bawah 
Akhirnya saya ucapkan semoga anda menemukan kesimpulan perbedaan antara e bisnis dan e commerce, semoga membantu 
Sukses  !! Smangaaad.

0 komentar:

Posting Komentar

weLcome in my bLog ^_^"

mampir sebentaar yyaa......di bLog ssaiaa......mkaseeeh.....
S.E.L.A.M.A.T__D.A.T.A.N.G